Kamis, 23 Februari 2012

9 Fitur yang Dimiliki Android Sebelum iPhone



Apple tampaknya sangat mendominasi pasar dan menjadi trendsetter smartphone dengan segala inovasi yang diciptakannya. Sekian banyak perdebatan dan hasil studi meramaikan persaingan antara Android dan Apple. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa fitur yang sebenarnya telah dihadirkan oleh perangkat Android terlebih dahulu daripada Apple? Apa saja fitur-fitur tersebut?

Multitasking 

Apple membutuhkan waktu 3 tahun untuk menghadirkan multitasking pada perangkat iOS. Sedangkan Android sudah menghadirkannya sejak versi 1.0.

Wireless Syncing (iOS5)

Kemampuan untuk sinkronisasi pada perangkat Android dengan komputer melalui Wi-Fi untuk mentransfer musik tentunya cukup banyak diminati. Dan jika Android telah menghadirkan fitur ini sejak OS pertama mereka, iPhone baru dapat mensinkronisasikan dengan iTunes melalui Wi-Fi saat iOS 5 diluncurkan. 

Membuka aplikasi dari lock screen

Fitur yang sangat nyaman ini telah tersedia untuk beberapa waktu kini, notifikasi seperti teks dan kalender dapat diakses dari lock screen, berkat tweaks dan skins yang tersedia untuk Android. Dan, sekali lagi, fitur ini baru diterapkan Apple pada iOS 5.

Customizable Wallpaper

Sampai iOS 4 keluar di tahun 2010, pengguna yang beruntung bisa mengubah background dengan jailbroke iPhone. Dengan iPhone 4 dan iOS 4 pada 3GS akhirnya pengguna dapat memilih foto yang diinginkan untuk menjadi background. Tentu saja, Super Mario animated wallpaper Android seperti di atas itu tidak akan bisa didapatkan di iPhone.

Over the Air 


Menghubungkan smartphone ke komputer untuk mendapatkan update mungkin sedikit menjengkelkan. Tapi itu adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan update, sampai akhirnya Apple memungkinkan update over the air pada musim gugur ini dengan iOS 5. Sedangkan Android sudah menyajikan fitur ini sejak awal.


Front-facing Camera

HTC Evo 4G yang diluncurkan pada Juni 2010 dilengkapi dengan front-facing camera pertama lebih dahulu, dibandingkan iPhone 4 yang dirilis pada akhir bulan yang sama.


 LED Camera Flash

Sebulan sebelum iPhone mengadopsi LED camera flash pada Juni 2010, Android telah terlebih dahulu menghadirkannya

Multiple Operator

Android telah menemukan rumah pertamanya di T-Mobile, dan dengan cepat tersedia untuk empat operator utama pada peluncuran Android 2.0. Hingga Februari tahun ini, AT&T adalah satu-satunya layanan yang ditawarkan iPhone. Kemungkinan besar kita tidak akan melihat iPhone bergabung dengan T-Mobile dan Sprint hingga akhir tahun 2011 atau awal tahun 2012.















Integrasi Voice Control 

Fitur terakhir adalah voice activated command. Banyak rumor yang menyebutkan bahwa iOS 5 akan menawarkan full voice control dan kemungkinan akan didukung oleh Nuance, yang baru saja diakuisisi oleh Apple. Nuance terkenal karena mengembangkan software populer Dragon Dictation.

7 komentar:

Anonim at 23 Februari 2012 05.26 mengatakan...

Apa benar segitunya ya mas ??

Brown at 23 Februari 2012 05.33 mengatakan...

Mas Inforphone update terus ya.. semangat, kami selalu mendukung mu.

xy-google at 23 Februari 2012 05.45 mengatakan...

aduh kok bisa benar ya dugaan aku mas.. sebelumnya saya sudah lihat blog lainnya, dan akhirnya memang betul bahwa Android paling teratas :>

Anonim at 23 Februari 2012 05.54 mengatakan...

prikitiieww..

Info Phone at 23 Februari 2012 05.58 mengatakan...

All : Terimakasih telah Me-respon blog ini, ^^

Anonim at 23 Februari 2012 06.05 mengatakan...

Sundul gan ... top info !!

Info Phone at 29 Februari 2012 07.19 mengatakan...

:)

Posting Komentar

Chitika

Gabung dan dapatkan berita terbaru di Info Phone

Daftar isi

 
© 2011 Info Phone | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog