Rabu, 07 Maret 2012

Google Ambil Motorola

 


Akhirnya Google resmi mengambil alih Motorola Mobility. Deal pembelian Moto’s mobile device arm itu bernilai $ 12,5 miliar atau lebih dari Rp 100 triliun.
Google sekarang jadi pabrikan telepon terbesar dunia yang berarti akan ada perbaikan device Motorola Android di masa mendatang. Sesuatu yang akan makin melambungkan reputasi Google di biang portfolio hak paten.
Akuisisi itu, menurut Google, akan mempertajam persaingan di bisnis mobile, namun sepertinya partner-partner Android Google agak khawatir.
“Salah satu poin kami mengambil alih Motorola adalah komitmen totalnya terhadap Android dan itu akan jadi sebuah kecocolan alami antara 2 perusahaan. Bersama-sama kami akan membuat user experience yang menakjubkan yang bisa menaikkan moral seluruh ekosistem Android demi keuntungan konsumen, partner, dan developer dimana pun berada,” ucap CEO Larry Page dalam blog postnya tadi pagi.
Google mencaplok Motorola Mobility senilai $ 40 per saham dan dibayar tunai. Artinya, raksasa pencari itu membeli 63% perusahaan tersebut.
Partner Android sedikit lega setelah Google memastikan Motorola Mobility akan berjalan sebagai bisnis terpisah.
Tahun lalu, Motorola terbelah jadi 2 bagian, Mobility dan Solutions (data dan telekomunikasi). Hal itu dilakukan sebagai respons terhadap menurunnya profit perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Chitika

Gabung dan dapatkan berita terbaru di Info Phone

Daftar isi

 
© 2011 Info Phone | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog