Sabtu, 10 Maret 2012

The New iPad With Retina Display


Kabar demi kabar terus sampai ditelinga kita, kini beredar bahwa The New iPad memakai Retina Display
Kini iPad generasi terbaru telah resmi dirilis. Melalui sebuah media event kemarin di San Ffransisco, Apple menyebut tablet generasi ketiga mereka sebagai "The New iPad".

Secara lebih umum iPad terbaru memiliki desain menyerupai iPad 2, berbentuk tipis dengan bahan alumunium dan keempat ujung tumpul. Tapi dari segi Hardware, ada banyak perbedaan yang menjadikan iPad terbaru lebih unggul dari iPad 2, salah satunya ada pada display.

Apple memberikan teknologi Retina Display pada iPad terbaru dan itu menjadi fitur terbesar yang membedakannya dengan iPad 2. Retina Display memberikan resolusi super tinggi pada screen iPad terbaru. Jika dibandingkan original iPad maka resolusi 2048 x 1536 pada The New iPad terhitng 4x lebih tinggi !

Tingginya resolusi itu menjadikan screen iPad terbaru ini mampu menyajikan gambar, video, teks dan konten lain dengan kemampuan retina mata manusia. Teks akan terliat lebih tajam dan mudah dibaca, imag dihadirkan dalam warna-warna cerah, dan aplikasi mampu memberikan detail yang lebih rinci dari sebelumnya.

iPad terbaru memiliki jumlah pixel terbanyak dari perangkat mobile yang pernah ada. Saat didemonstrasikan di media event kemarin, The New iPad menunjukan peningkatan kualitas pada tampilan teks sehingga sangat jelas saat dibaca, browsing halaman web, dan tampilan foto. Dengan264 pixel per inchi, Phil Schiller mengatakan "Cukup untuk menyebutnya sebagai Retina Display", itu karena jika iPhone umumnya dilihat pada jarak 10 inci maka iPad dilihat pada jarak 15 inci, sehingga menjadikan Anda mustahil bisa melihat tampilan seiap pixel. Selain itu Retina Display juga meningkatkan saturasi warna hingga 44% lebih besar.


"Untuk menciptakan sebuah Retina Display dengan 4x pixels, kami harus mendesainnya dalam cara yang benar-benar berbeda. Anda bisa lihat, setiap pixel di display memiliki multiple signal yang akan memberitahu kapan harus menyala.
Tapi jia Anda memiliki banyak pixels dan banyak signals pada sebuah perangkat, maka signal akan bertabrakan dan berpengaruh pada kualitas image. Untuk memastikan segala sesuatu di The New iPad tampak jelas dan tajam, para Engineer Apple mengangkat pixel dan meletakkannya pada perangkat berbeda, memisahkannya dari signals. Ini adalah sebuah terobosan besar dalam teknologi, demikian halnya dengan The New iPad memakai Retina Display".

 

0 komentar:

Posting Komentar

Chitika

Daftar isi

 
© 2011 Info Phone | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog